Sate Ikan – Tanjung

2014 Telah tiba dan semalam hujan begitu lebatnya mengguyur jalanan. Suara terompet dan letupan petasan hampir tidak terdengar meriah apalagi percikan kembang api sebagai simbol datangnya tahun baru yang biasanya melukis langit tidak terlihat. hanya di twitterland begitu meriahnya warga sosmed begitu antusiasnya merayakan dengan berbagai ucapan di tanah 140 karakter.

Pagi hari sebelum malam tahun baru kami baru saja melakukan perjalanan ke tanjung, melewati rute dari sengigi dengan suasana rintik hujan sepanjang perjalanan. sampai di tujuan dan melakukan beberapa kegiatan kami sempatkan memesan beberapa porsi sate ikan khas masakan di tanjung.

Sate ikan merupakan ciri khas kuliner tanjung dan telah menjadi menu wajib yang harus dicoba untuk dinikmati. dengan bahan ikan segar laut tanjung di peroleh langsung dari nelayan dan diolah dengan bumbu khas tanjung yang pedas serta gurih. seporsi sepertinya tidak cukup mengingat lezat dan enaknya rasa sate ikan tanjung belum ada yang menandingi.

Selain sate ikan ada pula menu tambahan seperti brengkes ikan dan telur ikan. rasanya tidak kalah enak dan lezatnya. ciri khas pedas masakan sasak tetap terasa di sini.

Bagi warga mataram yang tidak sempat ke tanjung bisa juga menikmatinya dan membelinya tempatnya di depan toko kue mirasa cakranegara. rasa dan kelezatannya juga tidak di ragukan. buka pagi hingga siang hari

Rasakan kenikmatan dan bentuk penghargaan dari masakan tradisional lombok. sate tanjung salah satu ikon masakann lombok.

#ACMI aku cinta masakan indonesia